Selasa, 10 Januari 2017

CHSE B2B

Helloooo World!!!!!

Oke gaes, kali ini kita akan bahas perangkat wireline B2B..



langsung aja ya gaes,, kali ini kita akan bahas perangkat B2B Wireline dengan merk Netsys..

Yap, Netsys adalah produk dari perusahaan asal Taiwan. Produk yang digunakan oleh prusahaan ane adalah Netsys NWF-200LS, perangkat ini merupakan perangkat jenis VDSL. yaitu VDSL  (Very High bit-rate DSL) teknologi xDSL yang memiliki kecepatan 52Mbit/s dengan menggunakan kabel pair tunggal. Bingung gaes?? sama ane juga.. hihihihihi..
DSL itu Digital Subscriber Line, intinya sih ya wireline yaa.. menghantar digital data dengan menggunakan kabel Pair (Tembaga).
jelasnya tanya mbah google ya gaess.. hihihhi...intinya ane cuma mau jelasin si Netsys ini gaes.. hehehe..
Modem Netsys ini jenisnya B2B karena ada 2 tipe yaitu CO dan CPE..

Untuk konfigurasinya juga gampang, gaperlu konsol ataupun konfigurasi.. 
modem ini hanya perlu disetting speed DSL nya, itupun hanya dengan merubah dipswitch nya saja..
speed yang ada yaitu 5Mbit/s, 15Mbit/s, 25Mbit/s. Disesuaikan dengan Datarate yang digunakan di pelanggan. Cara setting dipswitch nya pun mudah karena di perangkat tersebut ada keterangan untuk merubah speednya..
Dipswitchnya ada 4, berupa dipswicth on + off.. 4 dipswicth itu utnuk menentukan speed yang digunakan, atau bisa juga dibuat auto.. Defaultnya diset di Auto.. 

Pada dasarnya perangkat ini hanya sebagai perangkat perpanjangan dan juga sebagai konverter.. Output dari modem ini pun berupa Port Ethernet..

Perangkat ini mengatasi masalah kekurangan dari kabel Twisted Pair karena kabel Twisted Pair hanya bisa digunakan sepanjang 100m, jika lebih dari itu membutuhkan penguat. Maka dari itu penggunaan modem ini sangat memudahkan provider untuk memberikan layanannya ke pelanggan.

Okeh gaes, next kita akan bahas perangkat lain yaa..
keep reading gaesss..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar