Selasa, 10 Januari 2017

Tips Beli Laptop ala engineer

kali ini gw akan share tips beli laptop,, berdasarkan kisah nyata seorang engineer yang ga punya laptop..
Engineer ga punya laptop itu bagaikan Ksatria di medan perang tanpa bawa senjata,, bermodal nekat baja maju ke medan perang.. inilah yang gw alamin selama 1 tahun, sedih rasanya.. sampe akhirnya gw memutuskan untuk beli laptop,, namun kegundahan mulai merasuki pikiran.. Mau beli laptop apa dan bagaimana serta harganya..

okeh, kita kupas satu persatu... 

Pertama, tentukan fungsi dan tujuan kita membeli laptop. Gw sendiri nyari laptop untuk keperluan kuliah ditambah nge game yang ga terlalu High,, 
Kedua, tentukan budget yang kita punya.. berhubung perekonomian Indonesia sedang lesuh, harga cabe naek, gw menentukan budget yang ga terlalu besar, lebih kurang 5jt rupiah..
Ketiga, searching spesifikasi laptop yang sesuai dengan keinginan kita,, buat gw searching boleh barang baru dan second. But, menurut Emak mending beli barang baru daripada second. Buat yang cari barang secong kita juga kudu detail,, plus minusnya jangan sampe keiatannya bagus dipake 2 hari langsung Modar. Skip, pilihan ane buat nyari Laptop sesuai budget dan kebutuhan.
Keempat, setelah dapet spesifikasi dan merk laptop yang sesuai,kita compare harga di online.. sebagai patokan harga kalo kita mau nyari di toko.
Kelima, selanjutnya kita cek harga di toko, kalo lebih murah yaa Allhamdulillah rejeki. Tapi kudu diperhatiin garansi dan kelengkapannya ya gaess...


okeh, itulah sedikit tips yang mungkin ga berguna buat kalian..
thanks for reading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar