Selasa, 10 Januari 2017

CHSE Part 3

Oke gaes.. sebelumnya ane udah jelasin sedikit tentang wireline,, next.. sesuai janji, ane akan membahas tentang perangkat yang digunakan di Perusahaan ane.

Tujuannnya bukan untuk membuka rahasia perusahaan, karena perangkat-perangkat ini sudah umum digunakan oleh provider lain, jadi intinya buat catetan ane sendiri kalo ane lupa ketika troubleshoot perangkat, karena di perangkat yang dipakai cukup banyak di perusahaan ane..

untuk pertama kalinya, ane akan membagi dua jenis perangkat wireline,

Pertama, perangkat B2B (Back to Back),, apa sih B2B???
singkatnya perangkat jenis ini menggunakan 2 perangkat yang difungsikan sebagai alat/konverter media transimisi wireline. kenapa dikataka B2B?? karena perangkat ini digunakan di kedua sisi, yaitu 1 disisi CO(Central Office) yaitu dilokasi provider, dan 2 disisi CPE(Costumer Premises Equipment) yaitu dilokasi pelanggan.

Kedua, perangkat jenis Stand Alone, apasih stand alone??
artinya sih berdiri sendiri, tapi bukan Jomblo ya gaes.. hihihi.. Maksudnya perangkat ini hanya dipasang/install disisi pelanggan/client. dan ujungnya langsung masuk ke perangkat provider..

Perangkat yang digunakan juga bermacam-macam, beda jenis dan merknya saja...
yang pertama akan ane jelaskan perangkat jenis B2B..

Next, kita akan membahas perangkat B2B ya gaes..
Keep Reading and Thanks for reading gaes..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar